Sebutkan 3 Syarat Pemimpin, Ustadz Adi Hidayat Minta Ummat Bandingkan 01 dan 02

- April 13, 2019


Saat menjelaskan 3 syarat pemimpin yang mampu memajukan sebuah bangsa, Ustadz Adi Hidayat meminta masyarakat Indonesia untuk membandingkan paslon 01 dan 02.

"Dari calon yang ada, silakan dibandingkan mana yang paling sesuai." kata Ustadz Adi saat berbincang bersama Prabowo di Jakarta, Jum'at (12/4/19).

Syarat Pemimpin


"Bangsa tidak akan maju kecuali dipimpin oleh orang yang punya kecintaan kepada bangsa dan ikhlas. Di sini saya percaya kepada almarhum Gus Dur bahwa tidak ada orang yang lebih ikhlas saat ini kepada rakyat Indonesia kecuali Pak Prabowo." kata Ustadz Adi menjelaskan syarat pertama.

Selain kecintaan kepada negara, lanjut Ustadz Adi, seorang pemimpin juga harus memiliki wawasan yang luas.

"Pemimpin tidak akan bisa membuat bangsanya makmur kecuali memiliki wawasan yang luas dan fisik yang tangguh." lanjut Ustadz Adi.

Pada syarat kedua ini, Ustadz Adi memberikan cerita proses kepemimpinan Tholut di dalam Al-Quran karena wawasan yang luas dan fisik yang tangguh.

"Pemimpin harus memiliki pola komunikasi yang baik karena memimpin bangsa ini bukan lingkup kecil." kata Ustadz Adi mengakhiri penjelasannya.

Selain pola komunikasi yang baik, ustadz Adi juga menegaskan bahwa seorang pemimpin harus cakap menggunakan bahasa asing karena dirinya harus berhadapan dengan pemimpin-pemimpin dari negara asing.

"Tidak cukup dengan satu bahasa." tegasnya. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search