Dituduh Intoleran, Perlakuan Anies ke Pemeluk Hindhu Bikin Bangga

- Mei 11, 2019



Pagi ini kembali mengunjungi Pura Segara Kemayu di Cilincing. Melihat hasil perbaikan fasilitas penunjang ibadah bagi Masyarakat hindu di Jakarta. 

Tahun lalu, saat menghadiri upacara Melasti di Pura ini, warga Hindu yang beribadah di sini merasakan beberapa permasalahan ketika menunaikan upacara Melasti ke pantai. Akses jalan ke pantai hanya jalan setapak berpasir, jembatan yang minim dan dermaga kayu yang kondisinya kurang aman.





Mendengar kondisi tersebut, kita langsung anggarkan untuk perbaikan infrastruktur pada APBD 2019. 

Alhamdulillah, rencana tersebut kini telah dituntaskan. Pagi tadi kami menginspeksi hasil pekerjaan perbaikan infrastruktur oleh Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta di Pura Segara.

Digandeng oleh pak I Made Sudarta, Ketua Suka Duka Hindu Dharma (SDHD) Prov. DKI Jakarta, kita berkeliling melihat hasil perbaikan. Sengaja kita datang di saat tidak ada acara dan upacara di sana, agar bisa melihat Pura yg penting bagi masyarakat Hindu di Jakarta ini dalam kondisi senyatanya sehari-hari.

Lalu satu lagi yang akan diperbaiki adalah fasilitas kremasi, juga sudah dalam proses pra-konstruksi. Diperkirakan sebelum akhir tahun sudah selesai.

Ini komitmen kita, bahwa Masyarakat Hindu dan juga semua di Jakarta bisa merasakan kenyamanan untuk menjalankan ibadahnya. [ABW, Sabtu (11/5/19)


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search