Rumah konsep pesanstren

Tak Pernah Diraih Ahok, Anies Ulang Prestasi Ini Dua Kali

- Mei 16, 2019


Dua Tahun Berturut-turut !!

Opini Tertinggi itu kembali diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI kepada Pemprov DKI Jakarta. Alhamdulillah, sebuah rahmat dari Allah SWT...




Berkat Rahmat Allah, dan melalui kerja keras, konsistensi, persistensi, keseriusan, dan kebersamaan kerja lintas jajaran membuahkan prestasi membanggakan. 

Kerendahatian kita semua untuk mau saling dukung dan saling bantu dalam menuntaskan setiap rekomendasi BPK dan dalam ketertiban kita saat melaksanakan semua prinsip akuntasi pemerintahan. Menghasilkan sebuah kemajuan yang membahagiakan.




Sejak 2013 DKI tidak pernah mendapatkan opini WTP. Alhamdulilah, mulai tahun 2018 kemarin kita berhasil mendapatkan WTP dan tahun ini berhasil dipertahankan. 

Ini merupakan penghargaan tertinggi atas proses peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta.




Beberapa spanduk membentang di dalam ruang Sidang Paripurna DPRD. Lebih dari seratusan ASN Pemprov DKI hadir. Mereka membawa spanduk-spanduk ungkapan rasa syukur dan bangga. Sorak sorai bermuruh di ruangan saat Prof Dr Bahrullah Akbar, Wakil Ketua BPK, menyebut memberikan opini: Wajar Tanpa Pengecualian.

Mengapa begitu banyak ASN Pemprov hadir dan semangat? Karena kita semua selama ini bekerja keras, menggeluti pendataan aset yang rumit dan pelik. Kita menjalani proses yang melelahkan tapi tanpa tanda-tanda kelelahan. Kita melihat langsung, bahwa sesuatu yang dikerjakan serius dan tuntas, maka hasilnya membanggakan.




Pemberian opini WTP tersebut menjadi suntikan semangat kepada kami semua di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Konsekuensinya, kita akan terus melakukan langkah perbaikan guna mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang  tertib, transparan dan akuntabel.

Perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini bukanlah akhir dari suatu proses perbaikan akuntabilitas pengelolaan keuangan di lingkup Pemprov DKI Jakarta, tetapi  merupakan babak baru untuk terus menerus menyempurnakan kualitas akuntabilitas.




Terima kasih kepada setiap pihak yang berkolaborasi bersama dalam mewujudkan opini WTP, mulai dari Tim Pemeriksa BPK RI, serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). 

Terima kasih pada seluruh jajaran pemprov DKI. Kita semua yang terlibat dalam proses ini telah membuktikan bahwa kerendahatian, saling dukung, kerja keras hingga larut malam bahkan pagi, telah membuktikan bahwa kita bisa. 

Yes we did it, and yes we did it again !! [Anies Baswedan]
Advertisement

4 komentar

avatar

ini hasilnya klo pemimpinnya pilihan ulama..pemimpin muslim yg cerdas, amanah dgn jabatan 5 thn, serta santun..gak pernah ngomong goblok, anjing, babi, tai kyk si ahoax..This is our's next president..

avatar

Semoga di tempat lain juga maju

avatar

Seorg pemimpin yg patut diteladani, pak Anis nex presidenku...

avatar

Allhamdulillah tetap semangat pak Anies


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search