Rumah konsep pesanstren

YBM PLN Resmikan Masjid Cahaya di Kepulauan Mentawai

- Mei 15, 2019




"Berkat izin Allah, dalam kurun tidak lebih sembilan bulan masjid ini dapat berdiri tegak. Semoga syiar dakwah Islam di Mentawai semakin benderang berkat aktivitas sosial dan ibadah yang dilakukan di masjid indah ini" ucap Wiluyo Kusdwiharto selaku Direktur Regional Sumatera PT. PLN Persero pada kegiatan Peresmian Masjid Cahaya di Kepulauan Mentawai.

Seluruh kebutuhan biaya pembangunan masjid senilai 1 milyar  berasal dari ikhtiar Program Sosial Dakwah Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dengan ditambah dukungan karyawan PLN se-Sumatera Barat serta semangat bergotong royong masyarakat muslim di Mentawai khususnya. 

Selain meresmikan Masjid Pertama di empat kilometer pertama Pulau Sipora Utara Kabupaten Mentawai. YBM PLN juga ikut memberikan bantuan pemberdayaan ekonomi berupa pembangunan sarang walet di Islamic Center Pulau Siberut yang diserahkan oleh GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto

'Kami  keluarga besar PLN memiliki tekad bahwa bila telah selesai dalam satu pekerjaan maka segera beralih ke pekerjaan selanjutnya. Setelah kami menerangi masyarakat dengan cahaya listrik, maka melanjutkan dengan menerangi jiwa dengan kenikmatan beribadah di masjid yang layak dan aman. Ini semua berkat amanah zakat seluruh karyawan PLN di seluruh Indonesia melalui YBM PLN". Tegas Bambang dalam kata sambutannya.

Ikhtiar Menjejak Manfaat YBM PLN bersama PLN Peduli di Kepulauan Mentawai sepanjang Selasa 14 Mei 2019 ini merupakan bagian dari Safari Ramadhan keluarga besar PLN bersama Direktur Regional di Provinsi Sumatera Barat.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search