Bantu Beasiswa Anak Yatim Dhuafa dengan Zakat

- Juli 02, 2019


Nurmaliza salah anak penerima beasiswa binaan Rumah Zakat. Siswa kelas V SDN 5 Palembang ini sejak kelas 2 sudah menjadi binaan Rumah Zakat.

"Terima kasih kepada donatur Rumah Zakat. Saya senang sekali mendapat beasiswa. Saya mendoakan semoga donatur Rumah Zakat mendapatkan pahala yang banyak dari Allah. Doakan saya agar bisa menjadi kebanggaan ibu dan cita-cita saya menjadi Polwan bisa tercapai,” kata Nurmaliza saat diwawancari tim Rumah Zakat news.

Nurmaliza hanya tinggal berempat bersama 2 saudara dan ibunya di pinggir sungai Musi tepatnya di Jl. H Faqih Usman, 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Ibunya hanya sebagai bekerja buruh harian lepas berpenghasilan Rp. 600.000/bulan. 
Ayah Nurmaliza meninggal dunia dari beberapa tahun lalu. Dia sedih ketika ditanya ihwal ayahnya.

“Saya kangen dan kadang suka iri sama teman-teman yang masih punya ayah. Mereka senang karena ada ayahnya. Kalau mau apa-apa, mau beli apa-apa, bisa bilang ke ayah. Tapi, saya enggak bisa,” ujar Nurmaliza.

Sementara itu, Rumah Zakat mengajak masyarakat untuk membantu biaya pendidikan anak-anak yatim, seperti Nurmaliza. Caranya, cukup berdonasi dan menjadi orang tua asuh.

Adapun besaran donasi Rp. 185.000/anak SD, Rp. 210.000/anak SMP, Rp. 235.000/anak SMA dan Rp.515.000 untuk tingkat Mahasiswa. Donasi bisa melalui Sharinghappines.org [Medi]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search