Rumah konsep pesanstren

Korban Kebakaran Tidak Kepanasan Lagi

- Juli 15, 2019


JAKARTA - Hari ke-4 pasca kebakaran yang terjadi di Jl.Swadaya 1, RW 07, Manggarai, Jakarta Timur terlihat suasana di lokasi masih ramai. Warga bersama relawan kelihatan masih sibuk membersihkan puing-puing rumahnya. Sejumlah lembaga, komunitas masih sibuk menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak. 

Ibu Suriyani selaku bendahara RW 07 sekaligus menjabat bendahara penanggulangan bencana saat itu mewakili Ketua RW 07, Bapak Iwan yang sedang rapat. Ia mengungkapkan kebakaran di sini sering terjadi tetapi penyebab kebakaran kali ini masih diselidiki. 

"Kejadiannya pada Rabu jam 10 pagi di saat warga sedang berkerja di luar. Tiba-tiba api sudah keluar...rumah warga masih banyak yang berkayu jadi api begitu cepat merembes", ujarnya saat diwawancarai Tim LAZIS Wahdah Jakarta pada Ahad (14/7) di posko induk.

Menurut info terkini yang didapatkan dari Ibu Suriyani bahwa ada 163 rumah yang hangus terbakar dan ada 2 korban luka bakar yang tersebar di 6 RT yang berjumlah 700 penduduk .

Untuk memenuhi kebutuhan warga yang menjadi korban kebakaran saat ini di lokasi, LAZIS Wahdah berkerjasama dengan Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah dan DPD Wahdah Islamiyah Depok menyalurkan 10 terpal dan 10 dus air mineral. Dengan adanya terpal ini warga bisa berteduh dari teriknya matahari di siang hari saat warga membersihkan rumahnya. 

Bantuan ini disambut baik oleh warga yang mana diwakili oleh Ibu Suriyani selaku bendahara RW 07. "Kami mewakili warga RW 07, DKM mengucapkan terimakasih atas bantuan dari bapak-bapak sekalian yang telah ikut terjun ke lapangan...Semoga LAZIS Wahdah semakin maju, semakin memperhatikan keluh kesah masyarakat, membantu yang susah. Satu lagi saya ingatkan, bantuan tepat sasaran, itu yang terpenting", ungkapnya. [rsp]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search