Warganya Kritis, Walikota Bengkulu Pinjamkan Mobil Alphard Untuk berobat ke Palembang

- Agustus 28, 2019

Bengkulu - Walikota Bengkulu, H. Helmi Hassan, SE kembali membuat publik geleng- geleng kepala dengan langkah yang diambilnya, 

Kali ini Walikota Berusia 39 tahun tersebut secara sepontan mengizinkan mobil dinasnya Alfhard BD 1 A keluaran 2019 yang baru keluar dealer untuk mengantarkan seorang warganya yang terkena penyakit kanker darah (leukimia) ke RSUD M. Hosein di Palembang - Sumatera Selatan.

Helmi yang mendapat info salah satu warganya sakit, langsung menyambangi Pasien bernama Fika Puspita Sari (31) th, Janda 2 anak yang berada di Rumah saudaranya di kelurahan Kampung Bali, Kota Bengkulu.

Helmi mengatakan, Keputusan merujuk Fika Ke RSUD Palembang karena Rumah Sakit di Bengkulu belum mampu untuk mengobati penyakit yang diderita Fita.

"(RS) Kota ndak sanggup, provinsi ngak sanggup, Kota Bengkulu baru 4 tahun usia rumah sakitnya" Kata Helmi, Rabu (28/8) Sore.

"Ketika kita kerumah dgn wakil walikota kondisi beliau sudah kritis jadi perlu tindakan cepat sesuai dengan rekomendasi dokter rumah sakit untuk di rujuk ke RSUD M hosein Palembang, karena butuh penanganan cepat maka kita gunakan mobil dinas walikota agar bisa segera mengantarkan ke Palembang" Sambung Helmi.



Ketika disinggung mengenai mobil Dinasnya yang dipakai untuk mengantarkan pasien Helmi mengatakan bahwa kendaraan tersebut berasal dari APBD yang notabenenya merupakan uang Rakyat, sehingga Rakyat memiliki hak untuk menggunakannya.

"Mobil BD 1 A itu dibeli menggunakan uang rakyat, sehingga ketika rakyat emergency menggunakannya, maka bisa digunakan" terang Helmi.

"Karena kita di Kota Bengkulu sudah sepakat, APBD Kita, APBD untuk Rakyat" Tegas Helmi

Usai melepas keberangkatan Fika, Helmi pulang kerumah 
Dengan menumpang  mobil wakil walikota yang saat itu turut mendampinginya. (Handrian)
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search