Berani Sebut Presiden Jokowi Khianati Rakyat, Pengamat Ini Paparkan Bukti Kuat

- September 12, 2019
Alvin Nicola

Pengamat yang merupakan analisis Transparency International Indonesia (TII), Alvin Nicola dengan berani menyatakan bahwa Presiden Jokowi mengkhianati rakyat.

"Presiden mengkhianati kepercayaan publik. Lebih dari itu, dia juga mengkhianati janji politiknya untuk memperkuat KPK yang ada dalam Nawacita," kata peneliti TII, Alvin Nicola seperti dilansir detik, Kamis (12/9/2019).

Alvin menyatakan demikian merujuk pada poik ke-4 Nawacita yang menyatakan menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan tepercaya.

Faktanya, Jokowi mengirimkan surat kepada DPR terkait revisi UU KPK yang berpotensi melemahkan lembaga penegakan hukum anti korupsi ini.

Selain berkhinat kepada rakyat, langkah Jokowi ini juga dinilai Alvin sebagai memperburuk citra Indonesia di dunia internasional.

"Ini jadi preseden buruk bagi citra Indonesia di dunia internasional dan menurunkan kepercayaan investor karena lemahnya penegakan hukum korupsi," pungkas Alvin. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search