Bercerita Sambil Nangis, Ananda Badudu: Banyak Mahasiswa Diproses Secara Tidak Etis

- September 28, 2019


Usai dibebaskan, jurnalis dan musisi Ananda Badudu bercerita dengan menangis. Tangis Ananda bukan karena dirinya, tetapi karena melihat banyaknya kejanggalan yang diterima kawan-kawan sesama mahasiswa.

Ananda menceritakan adanya banyak mahasiswa yang ditangkap oleh pihak kepolisian dan mendapatkan perlakuan secara tidak etis.

"Saya termasuk salah satu orang yang beruntung dan punya privillage untuk segera dibebaskan, tapi di dalam saya melihat banyak mahasiswa yang diproses tanpa pendampingan dan diproses dengan cara-cara tidak etis dan mereka lebih membutuhkan pertolongan dr (yang) saya (dapatkan)." kata Ananda melalui video singkat setelah dibebaskan.

Sebagaimana diketahui, Ananda Badudu ditangkap karena mentransfer dana untuk mahasiswa. Selain Ananda, Dhandy juga ditangkap karena unggahan kritiknya di media sosial.

Sebagaimana diketahui, aksi massa terjadi hampir di seluruh Indonesia. Dua mahasiswa meninggal dunia saat mengikuti aksi di depan Gedung DPRD Kendari, Sulawesi Tenggara. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search