Bikin Darah Mendidih, Begini Kesaksian Tim Medis PMI Jaktim Atas Kezaliman Aparat

- September 26, 2019

Pengurus PMI Kota Jakarta Timur angkat suara terkait fitnah yang menimpa lembaganya sebagai mobil ambulan pembawa batu. Pengurus PMI menceritakan kronologis kezaliman aparat. Disampaikan secara rinci, benar-benar membuat darah mendidih.

"Pada saat Tim Medis Ambulan PMI Kota Jakarta Timur memberikan pertolongan pertama pada korban kerusuhan, tiba-tiba ada sweeping dari oknum Anggota Brimob dan membuka paksa pintu ambulan, memukul-mukul dan menarik paksa keluar pasien (Kami tidak tahu nasib pasien seperti apa di luar ambulan). Dengan alasan mencari batu dan bensin yang disimpan di dalam ambulan pendemo." tulis Pengurus PMI Kota Jakarta Timur, R Krisdianto dalam siaran pers kepada media, Kamis (26/9/19).

Kejadian tak manusiawi itu terjadi di depan Menara BNI Pejompongan, Jakarta pada Rabu (25/9/19) tengah malam. Tak hanya massa yang dipukuli, Tim Medis pun mendapatkan bagian pukulan hingga diinjak-injak.

"Oknum Anggota Brimob melayangkan pukulan dengan tongkat kayunya kepada semua Tim Medis PMI yang ada di dalam ambulan. Petugas PMI terkena pukulan di bagian kepala bahkan salah satu perawat kami jatuh tersungkur ke belakang stretcher karena didorong dan kemudian diinjak oleh salah satu oknum Anggota Brimob." tambah Krisdianto.

Seperti tak puas setelah melakukan pemukulan terhadap korban dan tim medis, oknum Anggota Brimob semakin menjadi-jadi dengan melakukan perusakan terhadap mobil ambulan.

"Kaca mobil belakangAmbulan PMI Kota Jakarta Timur dipecah dan dirusak oleh Anggota Brimob yang mengakibatkan kaca mobil ambulan berhamburan masuk ke dalam ambulan. Dua orang petugas ditarik paksa keluar dan kaca samping kiri ambulan dipecahkan juga oleh oknum Anggota Brimob." tutup Kridianto.

Sebagaimana diketahui, akun @TMCPoldaMetro mengunggah postingan video yang menyebutkan adanya ambulan milik Prmprov DKI dan PMI Kota Jakarta Timur diduga sebagai penyuplai batu. Unggahan di twitter @TMCPoldaMetro dihapus, namun di Instagram dan Facebook masih bisa diakses. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search