Soal Ketua KPK Terpilih, Penasihat KPK: Dunia Mau Kiamat

- September 14, 2019

Penasihat KPK, Abdullah Hehamahua turut mengomentari terpilihnya Irjen Firli sebagai Pimpinan KPK pada periode mendatang. Abdullah menyebutkan, kejadian ini seperti akan kiamat.

"Memang dunia sudah mau kiamat." kata Abdullah melalui pesan WhatsApp, Sabtu (14/9/19).

Mengapa Abdullah menyebutkan seperti akan kiamat? Berikut pesan lengkap Abdullah Hehamahua

Tragis, rasanya saya mau ganti warganegara saja. Tahun lalu saya diundang PI (Pengawas Internal) KPK sebagai ahli untuk dimintai keterangan atas dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Firli. Saya diperlihatkan video dan foto-foto Firli berhubungan dengan orang yang sedang diperiksa KPK.

Atas pemeriksaan dan rekomendasi PI, DPP (Dewan Pertimbangan Pegawai) menyidangkan Firli dan dijatuhi sanksi pelanggaran berat sehingga seharusnya dipecat (sesuai SOP di KPK). Kesalahannya tiga: berhubungan dengan tersangka/calon tersangka, menerima gratifikasi dan memainkan kasus di KPK.

Berdasarkan pelanggaran yang dilakukan, seharusnya Firli tidak hanya dijatuhi sanksi etik tapi juga sanksi pidana. Sebelum putusan DPP dieksekusi pimpinan, Firli ditarik instansinya bahkan dipromosikan menjadi kapolda.

Jadi kalau ada yang membela Firli, maka saya melepaskan diri dari mereka ketika pertanggungjawaban di akhirat nanti. Bila perlu saya dikeluarkan dari grup ini.

Tapi ada kelucuan lain dari pansel dan komisi 3 yakni di antara komisioner yang dipilih tersebut ada salah seorang yang beberapa tahun lalu tidak lulus seleksi pegawai KPK tapi lulus jadi komisioner. Memang dunia sudah mau kiamat. []
Advertisement

2 komentar

avatar

Apa ini berita fakta??? Hanya memastikan


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search