Umrohkan 432 Marbot Masjid, Anies: Sedikit yang Bisa Kami Balas

- Oktober 04, 2019

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan pernyataan bernada rendah hati saat memberangkatkan 432 warga untuk beribadah umroh di Tanah Suci.

432 jamaah umroh ini terdiri dari Marbot Masjid dan anggota Majelis Taklim di lingkungan DKI Jakarta.

"Ini semua adalah sedikit yang kita bisa balas atas kebaikan bapak ibu. Bapak ibu selama ini sudah mengurusi masjid." kata Anies melalui akun media sosialnya, Jum'at (4/10/19)

Meski pekerjaan mengurus masjid kerap tak diperhatikan, Anies sebagai pemimpin tertinggi di Provinsi DKI Jakarta amat mengapresiasinya.

"Mengurusi masjid itu tidak kelihatan. Marbot itu di belakang layar. Tapi tanpa marbot, tidak berjalan masjid dengan baik. Yang mengelola Majelis Taklim juga begitu. Pengelola majelis taklim itu tidak kelihatan. Tapi hasil kerja mereka nanti terlihat dalam bentuk akhlak warganya baik, imannya baik." puji Anies kepada marbot dan anggota majelis taklim.

Tak lupa, Anies menyampaikan pesan agar jamaah umroh mendoakan Ibu Kota dan bangsa Indonesia secara umum.

"Titip doakan Jakarta agar selalu aman, Jakarta selalu tertib, Jakarta selalu dalam lindungan Ilahi. Dan InsyaAllah keberkahan selalu ada di kota ini. Kirimkan doa dari tanah suci untuk tanah air. Kirimkan doa itu dalam setiap sujud ibu bapak semua untuk kami semua yang berada di Tanah Air. Semoga perjalanannya diberikan kemudahan. Dan insyaAllah kita bertemu saat bapak ibu telah kembali lagi ke Tanah Air." tutup Anies. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search