Rumah konsep pesanstren

Bupati Aceh Singkil Lepas Kafilah Safari Dakwah Perbatasan

- Januari 31, 2020


''Pemkab mendukung safari dakwah ke kepulauan perbatasan untuk meningkatkan iman dan kesejahteraan warga setempat,'' tutur Bupati Aceh Singkil Dulmusrid di sela jamuan sarapan pagi bersama Tim Forum Dakwah Perbatasan (FDP) di pendopo kabupaten Aceh Singkil, DI Aceh, Jum'at (31/1).

Hari itu, untuk keempat kalinya, FDP melaksanakan Safari Dakwah Kepulauan.

Safari yang berlangsung hingga 4 Februari 2020 ini diikuti 23 orang dari Dewan Dakwah, Majelis Relawan Laznas Dewan Dakwah, Hidayatullah, Muhammadiyah, Akademisi kampus Unsyiah dan UIN, para dokter spesialis dari FK Unsyiah dan RSUDZA, dll.

Ketua FDP dr Nurkhalis SpJp menuturkan, safari akan mengunjungi Pulau Banyak dan Pulau Balai dengan serangkaian kegiatan.

“Kegiatan tersebut antara lain peresmian Mushola Al Huda Desa Ujung Sialit, peluncuran Perahu Dakwah Dewan Dakwah, dan peresmian markas dakwah FDP di Pulau Banyak,” kata dokter ahli jantung ini. 

Ia menambahkan, Tim Safari juga  menggelar daurah remaja, perlombaan anak-anak, layanan thibbun nabawi, pembagian sembako untuk fakir miskin, pengajian bakda magrib dan subuh, home visit (pengobatan gratis) dan edukasi kesehatan serta pembagian santunan untuk muallaf baru. 

Ketua Dewan Dakwah Prov Aceh, Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan, mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk monitoring kerja dakwah para da'i Dewan Dakwah yang mengabdi di Kepulauan Aceh Singkil.

''Kita menempatkan sejumlah da'i Alumni STID M Natsir dan Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh di perbatasan, termasuk di Singkil,'' ujarnya di perahu kayu yang bertolak menuju Pulau Banyak.[nbw]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search