Rumah konsep pesanstren

Tak Ada Libur Untuk Bantu Warga Cileuksa

- Januari 10, 2020


tarbawia.net - "Tak ada kata libur bagi relawan, selama akses bantuan warga Cileuksa, Kampung Urug, belum terbuka," ucap Muhammad zainul muttaqin, Direktur WMI Care saat melakukan briefing kepada tim relawan WMI.

Pagi ini, Jum'at (10/01/2020), pukul 8.00 WIB, tim relawan Wahana Muda Indonesia (WMI) bersama tim relawan Wanadri dan tim off road IOF Bandung, bersama-sama bergerak menuju wilayah Sukajaya untuk membuka akses jalan, membangun posko bantuan di dalam, untuk kemudian menyalurkan bantuan logistik kepada warga Sukajaya masih terisolir di dalam. Karena akses jalan yang masih putus dan tertutup material banjir bandang dan tanah longsor.

Iya, bergerak untuk melakukan aktivitas kemanusiaan di hari Jum'at memang di luar kebiasaan tim WMI. Sebab, biasanya di hari Jum'at tim WMI libur dari kegiatan lapangan. Selain untuk persiapan ibadah Sholat Jum'at, juga biasanya digunakan untuk recovery dan koordinasi.

Namun khusus untuk warga Desa Cileuksa, Kampung Urug, dan desa-desa lainnya di Sukajaya, Bogor Barat, masih terisolir, tim relawan WMI tetap bergerak untuk memberikan bantuan kemanusiaan, agar para pengungsi yang menjadi korban banjir bandang dan tanah longsor di sana dapat segera terdistribusi bantuan dari luar, yang saat ini masih sangat minim sekali diterima. [A. Fuad]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search