Rumah konsep pesanstren

Anies Disambut Meriah Warga Jatim, Netizen: Sejuk, Hanya Pembenci Bilang Pencitraan

- Februari 04, 2020


tarbawia.net - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengantarkan jenazah almarhum Gus Sholah hingga pusara terakhir di Pesantren Tebuireng, Jombang, Jatim, Senin (3/2/20).

Di Jombang, warga Jawa Timur menyambut Anies dengan meriah. Anies pun menyambut warga Jatim dengan senyum menyekukkan.

"Kedatangmu selalu membawa kesejukan, dimana tempat kau datangi. Hanya pembecimu yang pasti bilang pencitraan. Sehat selalu,Pak." ungkap Gi Puma.



Melihat sambutan warga kepada Anies sedemikian meriah dan hangat, lanjut netizen, menunjukkan kualitas Anies sebagai pemimpin yang diterima rakyat.

"Berlian walau di manapun berada akan tetap terlihat seperti berlian.... Seperti itulah Pak Anies, sehat selalu Pak Anies." tambah Hendrie Tandjong.


Tulisan Anies tentang Gus Sholah

Pemakaman itu telah selesai. Di saat satu per satu meninggalkan, amalnya mengaliri tiada henti. Ilmu yang diamalkan santri-santri yang tak terhitung jumlahnya, amal jariyah yang menyebar dalam segala jenis kegiatan di berbagai tempat, dan anak turunannya yang terus mendoakan. Aliran pahala itu seakan mengalir dari berbagai sumber. Itulah Gus Sholah, itulah KH Salahuddin Wahid.

Berada di Jombang sore ini mengingatkan saat kami sekeluarga mengunjungi almarhum beberapa tahun yang lalu. Saat itu almarhum masih aktif sebagai pengasuh Ponpes Tebuireng. Kami sekeluarga bermalam di rumah almarhum di dalam pondok. Kami berdiskusi panjang malam itu, disambung lagi besok paginya, saat sarapan bersama. Kehangatan Ibu Farida dan Alm Gus Sholah diingat oleh kami semua, bahkan anak-anak punya kesan khusus. Itulah pribadi mulia, itulah Gus Sholah.

Kita semua bersaksi Almarhum orang baik, pribadi bijak yang meneduhi semua, alim dan jelas dalam prinsip, matang dalam lisan, tulisan dan perbuatan. Sebuah pribadi teladan. Itulah Gus Sholah. 

Husnul khatimah, insya Allah.

Allahumaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fu'anhu.

Jombang, 3 Februari 2020
#ABW

Advertisement

1 komentar:

avatar

Siapa pun orang yg mengiringi jenazah tokoh publik apalagi dari pemimpin sebuah pemerintahan pastinya akan disambut oleh masyarakat tempat asalnya tokoh publik itu jgnkan cuma pemimpin DKI dari seluruh NKRI juga disambut dengan ramah dan penuh keakraban sebab ini berkaitan dgn marwah dari diri yang bersangkutan pula


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search