Anies Terbuka Soal Kemungkinan Banjir, Netizen: Gubernur Lain Dempul Media Bohongi Warga

- Februari 20, 2020


tarbawia.net - DKI Jakarta belum banjir. Tapi, Gubernur Anies Baswedan dengan terbuka menginformasikan adanya kemungkinan banjir karena air di Bendungan Katulampa berada di posisi yang tidak aman. 

Merespons informasi dari Anies, netizen menyampaikan terimakasih sekaligus menyinggung adanya pemimpin yang berupaya menutupi fakta dengan menyumpal media.

"Nah gini donk goodbener kerja pakai data, musti ditiru sama yg lain yg masih konfensional. Jangan malah kerja pakai vermak n dempul media bwt ngelabuhi warga." ungkap Yasmin, Kamis (20/2/20)

Sebagaimana diketahui, Anies meminta warga di bantaran Kali Ciliwung untuk berhati-hati. Pasalnya, ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor lebih tinggi dibanding kondisi pada Ahad (8/2/20) lalu.

"Sejak pukul 03.00 tadi muka air di Bendung Katulampa ketinggiannya meningkat terus dan mencapai puncaknya 150 cm pada pukul 05.25 (Siaga 3/Waspada). Ini lebih tinggi daripada puncak pada hari Minggu 8 Februari lalu yang 130 cm." ungkap Anies, Kamis (20/2/20)

Berdasarkan kecepatan aliran, air dari Bendungan Katulampa akan tiba sekitar 6-9 jam di pintu air Manggarai, Jakarta. Selain meminta masyarakat untuk waspada, Anies sudah menyiagakan seluruh petugas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Saat ini semua petugas kita bersiaga, teman-teman juga bisa ikut memantau ketinggian muka air lewat JakPantau di aplikasi JAKI. Dan bila membutuhkan bantuan kedaruratan silakan hubungi #JakartaSiaga 112." tutup Anies. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search