Jakarta Banjir Sedikit, Postingan Anies dan Pujian Netizen Bikin Buzzer Kalap

- Februari 08, 2020


tarbawia.net - Para buzzer pembully Anies Baswedan jelas kalap. Serangannya patah seketika.

Anies menanggapinya dengan kerja nyata. Warga Jakarta pun sibuk melancarkan pujian untuk sang gubernur.

"Semangat terus pak anies. Semoga cepat surut  kaum keropi mulai berisik klo hujan begini pasti mereka sibuk menyalahkan tanpa Menggunakan akal mereka." kata Rio.

"Beginilah seorang pemimpin , benar" bertanggung jawab untuk keselamatan dan kesejahteraan warganya .. salut saya sama pak Anies . Kerja teruus tiada henti . semoga Allah selalu melindungi dan selalu memberi kesehatan buat pak Anies dan keluarganya. Aamiin." ujar Nur Amanah Malik.

"Beginilah sosok sejatinya calon pemimpin rakyat dan bangsa indonesia yg mengemban amanah berdasarkan syariah islam.disaat dicaci beliau sabar dan tersenyum,bukan balik membalaz dengan kebencian dan kezholiman kpd rakyatnya.
Bismillahirahmani rahim,smoga pak anies hidupnya berkah dan bahagia sekeluarga di dunia dan akhirat kelak.amin." ungkap Nurcapai.

"Hujan berturut2 dari hari jum'at sore sampe tdi pagi, alhamdulillah walaupun jalanan banjir, tpi cepat surut..terimakasih pak anies dan jajarannya yg telah siaga memantau terus." tambah Eva. 

Dalam unggahannya, Anies dengan jujur menyampaikan fakta hujan di Jakarta sejak Jum'at (7/2/20).

Sejak Jumat sore kita menyiagakan semua jajaran yang relevan. Curah Hujan yang tinggi di kawasan hulu terlihat dari ketinggian air di Bendung Katulampa di Bogor. Mulai pukul 16.00 ketinggian meningkat terus dan mencapai puncaknya pada pukul 22.00 (Siaga 3/Waspada) Seluruh jajaran mengabarkan ke kampung-kampung sepanjang bantaran sungai untuk bersiaga.

Sejak tengah malam, tim UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI mulai berjaga dengan semua alat berat utk membersihkan “debris” yang terbawa aliran sungai masuk ke Jakarta dan ditahan di pintu air manggarai. Pada pukul 3 pagi, alat berat mulai bekerja menindahkan debris dari badan sungai ke truk-truk. Dalam waktu 5 jam saja terangkut sekitar 200 ton sampah (25 truk). 

Ketinggian normal di Pintu Air Manggarai pada musim hujan adalah 600, dengan kiriman air dari hulu sejak dini hari ini, ketinggian itu terus meningkat hingga mencapai posisi tertinggi di 925 (naik 3,25m) dengan status siaga 2 pada pukul 8 pagi. Pukul 9.00 pagi ini telah turun hingga 895 dan terus menerus surut.

Kawasan hulu dan sisi timur laut Jakarta pagi tadi mengalami hujan tinggi dan ekstrim, mencapai 244,2mm/hari (Jakarta) dan 130mm/hari (Bogor). Semua masih tetap bersiaga.

Saat ini semua pintu air dikendalikan sembari memonitor ketinggian permukaan air laut. Begitu permukaan air laut mulai surut (diperkirakan pada pukul 10-11 pagi) maka semua pintu air bisa dibuka maksimal agar air di semua wilayah bisa segera surut.

Apresiasi pada semua petugas yang bekerja non-stop sejak kemarin sore hingga saat ini! []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search