Korban Tewas 1363, Profesor Ilmu Fiqih Beberkan Obat Corona

- Februari 13, 2020

tarbawia.net - Di tengah kegalauan dunia internasional terkait wabah virus Corona yang sudah menewaskan 1363 orang, Profesor bidang ilmu fiqih di UIN Sunan Ampel menyampaikan solusi jitu.

Guru Besar UIN Sunan Ampel yang juga Imam Besar Masjid Al-Falah Surabaya ini menyebutkan satu pengobatan jitu disamping upaya medis.

"Kalau sudah seperti itu, sudah mewabah itu tentu bagian yang sudah menjadi penyakit 'ain, sudah menjadi keterlibatan setan, itu ya (pengobatannya) ruqyah, bukan hanya medis," kata Prof. Dr. Ahmas Zahro menjelaskan.

Menurut Ahmad, suatu penyakit yang sudah mewabah terjadi atas campur tangan setan. Karenanya, upaya spiritual tetap harus diusahakan. Menurutnya, pengobatan terhadap suatu penyakit tidak hanya berkaitan dengan aspek medis.

Meski dia meyakini ruqyah bisa menjadi jalan kesembuhan bagi orang yang terserang Corona, Pakar Ilmu Fiqih ini mengembalikan sepenuhnya kepada masyarakat untuk percaya atau tidak.

"Penyakit lain juga gitu, misalnya penyakit jantung. jantung secara medis sudah dicoba, tetep belum sembuh, karena sudah ada wilayah yang kadung dimasuki setan, ini ilmu spiritual, yang percaya monggo, yang nggak percaya ya ngga papa," tutupnya. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search