Pulang dari Bali ke China, Jin Positif Corona

- Februari 13, 2020


tarbawia.net - Seorang WN China bernama Jin positif terkena virus Corona. Jin terkena Corona sesampainya di China setelah 9 hari sebelumnya berada di Bali.

Informasi ini dibenarkan oleh Dinas Kesehatan Bali setelah mendapatkan informasi dari Kemenlu.

Menindaklanjuti informasi ini, Dinas Kesehatan Bali menegaskan akan melakukan pelacakan keberadaan Jin selama berlibur di Bali.

"saya baru baca infonya. Tapi kalau begitu kita tetap lakukan contact tracking, kita akan lakukan bersama jajaran kami, di mana dia menginapnya, saya akan hari ini saya cari data," kata Kadin Kesehatan Bali, I Ketut Suarjaya, Kamis (13/2/20)

Jin disebutkan positif terserang Corona setelah 9 hari di China sepulang dari Bali. Atas alasan itu, Suarjaya berpendapat bahwa Jin terserang Corona di China, bukan di Bali.

"Kalau kita lihat runut itu kan, sekitar 9 hari sebelum terpapar corona, sudah meninggalkan Bali. Beberapa kemungkinan saja, setelah sampai di China baru terpapar karena waktu itu memang kondisi china sedang outbreak," tambahnya.

Analisis Suarjaya didasarkan pada masa inkubasi virus antara 3 sampai dengan 7 hari. Jika pun di perpanjang menjadi 14 hari, Jin tetap berpendapat bahwa yang bersangkutan terserang virus di Bali. Alasannya, karena hingga saat ini belum ditemukan kasus Corona di Bali. [kmprn]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search