Pahala Mati Syahid Bagi Muslim yang Terkena Wabah Corona

- Maret 28, 2020
Positif Corona Meninggal Dunia (ilustrasi)


GANJARAN PAHALA SYAHID TERHADAP WABAH PENYAKIT YANG MENIMPA KAUM MUSLIMIN

Oleh: TG. DR. Miftah el-Banjary, MA

Mengenai ganjaran pahala orang yang meninggal dunia terkena wabah penyakit sebagai orang yang mati syahid telah banyak disampaikan oleh Rasulullah Saw di dalam banyak hadits, diantaranya:

الطاعون شهادة لکل مسلم (رواه البخاری) 

"Thaun syahid bagi setiap muslim." [HR. Bukhari]

Pada redaksi hadits lain disebutkan:

"Dari Aisyah ra bertanya pada Rasulullah tentang wabah penyakit Thaun, Rasulullah Saw menjawab bahwasanya Thaun itu merupakan azab Allah bagi orang yang dikehendaki-Nya. Maka dia pula menjadikan rahmat bagi orang-orang mukmin. 

Dan tidak ada seorang hamba yang dia terkena wabah penyakit, kemudian dia tetap tinggal di negerinya (rumahnya) dengan penuh kesabaran serta dia ridha menerima meyakini tidak ada musibah yang menimpanya melainkan sudah menjadi takdir ketentuan Allah, sekiranya dia meninggal dunia maka dia mendapatkan syahid." (HR. Bukhari).

Bagi para saudara kita sebangsa setanah air, terlebih bagi sesama kaum muslimin yang tertimpa musibah kematian terjangkiti wabah penyakit tersebut semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan mereka serta menjadikan mereka sebagai orang-orang yang syahid di medan pertempuran jihad fi sabilillah.

Kita juga patut berduka sekaligus mengapresiasi terhadap para pahlawan medis yang telah meninggal dunia akibat akibat terinfeski saat menengani pasien yang terkena wabah penyakit Covid-19. 

Pengorbanan mereka demi menyelamatkan nyawa sesama sungguh sangat mulia. Semoga Allah yang menempatkan para dokter, perawat dan tenaga medis lainnya yang telah meninggal dunia di tempat surga-Nya tertinggi-Nya Jannatun Naim. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search