Puji Bantuan Penanganan Corona, Anies: Hadir Nyata Tanpa Upacara!

- April 03, 2020


tarbawia.net - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memuji Yayasan Budha Tzu Chi yang memberikan bantuan berupa seratus ribu alat rapid tes dan lima puluh ribu masker kepada Pemprov DKI Jakarta dalam rangka penanganan wabah Corona. 

Pujian disampaikan Anies dengan bahasa yang menyentuh hati sekaligus bermakna sindiran bagi pihak yang hobi pencitraan.

"Kami mengapresiasi sekali kerja sama cepat dan juga volume dukungannya, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak. Hadir nyata tanpa membuat upacara serah terima atau kegiatan seremonial lain." kata Anies, Jum'at (3/4/20).

Anies menyatakan, Yayasan Tzu Chi merupakan salah satu yang terdepan dalam membantu Pemprov DKI dalam penyediaan rapid test dan masker sejak wabah Corona masuk ke Indonesia.

"Kelak akan tercatat dalam sejarah kita bahwa Yayasan Buddha Tzu Chi telah berperan secara luar biasa." tambah Anies. 

Anies menegaskan, wabah Corona menyerang semua manusia tanpa mengenal batas wilayah, suku, maupun agama. Karenanya, seluruh pihak harus bersinergi mengatasi wabah yang disebabkan oleh virus Corona yang pertama kali ditemukan di China.

"Semoga makin banyak yang mau terlibat langsung dalam menangkal penyebaran COVID-19 dan ikut menangani dampak sosial-ekonominya. Sebuah tantangan bagi umat manusia seluruh penjuru bumi, tantangan yang harus diselesaikan bersama-sama oleh semua!" tutup Anies. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search