Rumah konsep pesanstren

WMI Edukasi Driver Ojol Cegah Covid-19

- April 03, 2020


JAKARTA - Wahana Muda Indonesia (WMI) pada Rabu kemarin (01/04/2020) menggelar aksi kampanye gerak bersama para driver ojek online (ojol).

Menurut Direktur WMI Care, M. Zainul Mutaqqin, kampanye ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 (virus corona) sekaligus mengedukasi para driver ojol agar tetap bersih dan sehat selama mereka menjalankan pekerjaannya.

Dalam aksinya, WMI bersama rekan-rekan Ojol Gonggo Peduli yang menjadi pionir kampanye ini, melakukan pembagian masker dan hand sanitizer gratis kepada sesama rekan ojol. Tidak hanya itu, WMI bersama Ojol Gonggo Peduli juga membuat tempat cuci tangan di pangkalan, serta sterilisasi beberapa titik pangkalan ojol, sarana ibadah, dan ruang publik bersama. 

Selain memberikan edukasi kepada para driver ojol, WMI berharap program yang telah dilakukan dapat memberi informasi kepada masyarakat bahwa para driver ojol juga memiliki protokol kebersihan sehingga aman dari Covid-19. 

"Saya berharap masyarakat tahu bahwa para driver ojol bukan orang nekat yang tidak tahu aturan, driver ojol bukan penyebar virus, malahan mereka ikut membantu pemerintah dan relawan dalam menyelesaikan Covid-19. Mereka juga ikut andil dalam mensterilkan sarana ibadah dan ruang publik," ungkap Zainul. 

WMI bersama para driver ojol menargetkan akan melakukan sterilisasi 5 pangkalan ojol dan 1 sarana umum setiap harinya di beberapa titik di Jabodetabek, terutama di wilayah zona merah. Program ini juga akan terus berlanjut sampai keadaan membaik.[]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search