[Video] Detik-Detik Tumpahnya Tangis Ust Somad Saat Ceramah Live di Hadapan TKW Hongkong



Meski gagal ceramah secara langsung di hadapan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Hongkong, Ustadz Abdul Somad Lc MA tetap menyampaikan ceraham via skype.





Dai asal Pekanbaru Riau ini tak kuasa menahan air mata. Tangisnya tumpah. Tepat ketika menyampaikan doa, saat menyebut kalimat ini.

Ketika mereka rindu kepada anak-anak mereka, kepada keluarga mereka, kuatkan meraka dalam Laa ilaha ilallah

Ya Qowiyyu Ya Matiin, wahai Engkau yang Maha Kuat. Ya 'Aziiz Ya Jabbar, wahai Engkau Yang Maha Perkasa, tolong saudara-saudaraku, ya Allah.

Mereka adalah hamba-hamba-Mu, ya Allah.

Kalau rezeki mereka di langit, turunkan rezeki mereka, ya Allah. Berikan mereka ketenangan bathin. Jangan sampai mereka terperosok dalam perbuatan dosa.

Andai mereka pernah silaf, andai mereka pernah khilaf di masa lalu, maka ampunkan segala silaf-salah mereka, ya Allah. 





Sehatkan anak-anak mereka. Jadikan anak-anak mereka para penghafal Al-Qur'an. Jadikan anak-anak mereka anak yang shalih dan shalihah.

Setelah mereka cukup modal untuk pulang dan berusaha, bukakan hati mereka untuk kembali ke Tanah Air.

Jauhkan mereka dari sifat boros. Jauhkan mereka dari berfoya-foya. Jauhkan mereka dari memperturutkan hawa nafs*, ya Allah. Kekang hawa nafs* mereka.

Setelah kembali ke Tanah Air, bukakan pintu-pintu rezeki mereka sehingga mereka bisa berusaha, membeli tanah, berdagang-berniaga, beternak, agar mereka terhindar dari riba, ya Allah.

Dalam ceramahnya kala itu, Ustadz Abdul Somad menyampaikan lima wasiat penting kepada para jamaah yang hampir seluruhnya terdiri dari kaum ibu. [Mbah Pirman/Tarbawia]





Diberdayakan oleh Blogger.