Gebrakan Terbaru Anies-Sandi, Pemandangan di Halte Karet Bikin Merinding

Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga S Uno (jp)


Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi kembali membuat gebrakan fenomenal. Gebrakan terbaru Anies-Sandi ini benar-benar baru dan belum pernah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya





Program ini langsung disampaikan oleh Anies Baswedan kepada Direktur PT Transjakarta, Budi Kaliwono agar membangun mushala di halte-halte yang memungkinkan.

Budi pun segera melakukan instruksi Anies. Ia mulai mendata halte-halte yang cukup besar untuk dibangun mushalla. Budi menerangkan, mushalla tidak didirikan di halte-halte kecil.



Menurut Budi, Anies langsung menyampaikan instruksi terkait pengadaan mushalla ini. Tidak harus besar, terangnya mengutip penjelasan Anies, asal bisa dimanfaatkan oleh umat Islam untuk mendirikan shalat sambil menunggu bus way.

"Pak Gubernur yang mengusulkan ini agar penumpang Transjakarta memiliki ruang untuk beribadah sambil nunggu datangnya Transjakarta di halte," ujar Budi seperti dilansir Jawapos.




Sebagaimana terlihat dalam gambar terakhir, sejumlah warga Jakarta yang mengenakan seragam dinas korpri tengah bersujud khusyuk mendirikan shalat.





Dalam laporan Jawapos, gambar dalam foto ini terjadi di Halte Karet, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.


Warga Jakarta shalat di mushala Halte Karet, Sudirman, Jakarta Selatan (jp)

Budi juga menerangkan, dalam waktu dekat akan dibangun mushala di halte Monas.

Kita rencanakan di halte Monas. Untuk penyediaan mushala ini juga mempertimbangkan luas halte. Untuk halte yang sempit seperti Halte Gatot Subroto kemungkinan tidak bisa,"pungkas Budi.

Bagi orang-orang beriman, fenomena ini bukanlah hal yang sederhana. Tak jarang yang langsung merinding takjub ketika melihat orang bersujud kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, apalagi di keramaian dan tempat yang tidak pernah digunakan untuk bersujud sebelumnya. [Mbah Pirman/Tarbawia]



Diberdayakan oleh Blogger.