Bukan Cuma Makar, Ini Tuduhan Ngabalin untuk Penggerak #2019GantiPresiden

- Agustus 28, 2018

Ali Mochtar Ngabalin menyatakan dengan tegas bahwa gerakan #2019GantiPresiden merupakan tindakan makar. Bukan hanya itu, politisi ini juga menyebut penggerak #2019GantiPresiden sebagai gerombolan.




"Bukan lagi kategori makar, tetapi makar. Dan sayalah orangnya yang bilang bahwa kelompok itu namanya gerombolan pengacau keamanan negara. Sayalah orangnya (yang mengtakan). Dan saya bilang, makar." kata Ngabalin saat berdiskusi di TV One, Senin (27/8/18) malam.

Ngabalin menjelaskan, disebut makar karena 2019 dimulai sejak pukul 00.00 pada 1 Januari 2019. Sedangkan pemilihan Presiden baru dilangsungkan pada bulan April 2019.

"Anda ingat baik-baik, kalau hastag #2019GantiPresiden itu artinya pukul 00.00 (pada) 1 Januari 2019, ganti Presiden. Jangan lupa, gerakan dan ideologi itu jauh lebih dahsyat dari ideologi." kata Ngabalin dengan suara keras.




Selain menyebut penggerak #2019GantiPresiden sebagai gerombolan, Ngabalin juga menyatakan bahwa mereka melakukan kamuflase dan menipu rakyat.

"Anda mengkamuflase pertemuan itu dengan silaturahmi. Anda mengkamuflase pertemuan itu dengan tabligh akbar, tapi isinya adalah hastag #2019GantiPresiden." lanjutnya.

"Jangan jadi ustadz dan ustadzah jadi-jadian. Gak usah. Gak usah menipu umat dan rakyat itu dengan kepentingan agama tapi menipu dan berbohong. Apakah itu bukan gerombolan?" pungkas Ngabalin. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search