Gerak Cepat, Sandi Lakukan Ini Saat Tiba di Lombok



Sandiaga Shalahuddin Uno langsung menuju ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk melihat langsung korban gempa yang berpusat di Kabupaten Lombok Utara.




Uniknya, Sandi tak langsung menuju ke Kabupaten Lombok Utara. Laki-laki kelahiran Pekanbaru, Riau ini justru melakukan kunjungan ke Kabupaten Lombok Barat.

"Alhamdulillah, hari ini saya diberi kesempatan untuk melihat langsung kondisi pasca bencana, sekaligus menyapa masyarakat yang ada di Lombok Barat dan Lombok Timur." kata Sandi melalui akun fesbuknya pada Rabu (15/8/18) sore.

Meski pusat gempa dan kerusakan terbesar terjadi di Kabupaten Lombok Utara, Sandi mengingatkan semua pihak agar tidak melupakan daerah lain yang juga terdampak gempa.




"Jangan sampai melupakan wilayah Lombok lainnya yang juga terkena bencana dan memakan korban yang tidak sedikit jumlahnya." lanjut Sandi, mengingatkan.

Dampak dari ratusan gempa yang memuncak pada Ahad (5/8/18) dengan skala 7,0 SR ini, lanjut Sandi, bukan hanya merobohkan bangunan tetapi juga melumpuhkan perekonomian.

"Bencana ini bukan hanya berdampak pada tempat tinggal mereka, tapi juga pada mata pencaharian mereka, serta melumpuhkan perekonomian di kawasan ini." terangnya. [Tarbawia]



Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.