Langka! Ini Kebiasaan Unik Keluarga Sandi Saat Sarapan




Istri Sandiaga Shalahuddin Uno, Nur Asia menceritakan secara terbuka kebiasaan unik yang dilakukan di rumahnya setiap pagi saat sarapan. 




"Sebelum anak-anak berangkat ke sekolah, Mas Sandi itu makannya lucu; tidak di atas, tetapi di bawah, ngeriyung (berkumpul)." kata Asia dalam sebuah wawancara eksklusif.

Saking seringnya kebiasaan tersebut, meja makan keluarga yang dibeli dan diletakkan di lantai bawah tidak digunakan.

"Sampai suatu hari, saya bilang, 'Ini kita punya meja makan di bawah tetapi tidak pernah dipakai. Apa beli meja makan aja (untuk) di atas?'" lanjut Asia menuturkan.

Namun, usul sang istri tidak disepakati oleh Sandi. Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, makan dengan cara berkumpul lesehan lebih memudahkan untuk dekat antar sesama anggota keluarga.

"Bapak bilang, 'Gak perlu. Ini justru kalau meja makan lebih formal, jadi tidak berkumpul.'" tutur Asia menirukan jawaban suaminya.




Kebiasaan makan ini, menurut Asia, merupakan kebiasaan yang unik. Tidak semua keluarga kaya menerapkannya.

"Itu kebiasaan kita yang lain dari yang lain. Lesehan gitu." pungkasnya.

Dalam wawancara khusus tersebut, Asia juga memaparkan amalan khusus yang dilakukan setiap hari. Menurutnya, amalan yang rutin dikerjakan itu menjadi sebab dicurahkannya rezeki kepada keluarga Sandi dari berbagai arah untuk banyak orang.

"Itu ayat Seribu Dinar, yang dibilang, 'Kalau kamu membaca ayat itu, Allah akan beri rezeki dari segala arah.' Itu dibaca setalah Shalat Dhuha; mau tiga kali, tujuh kali, sebelas kali. Lebih banyak lebih bagus ya." terang wanita berkerudung rapi ini, seraya tersenyum. (Baca: Amalan Rutin Istri Sandiaga Shalahuddin Uno) [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.