Mahfud MD Bongkar Keanehan Said Aqil



Mantan Ketua MK, Mohammad Mahfud MD mempertanyakan sikap Ketua PBNU, Said Aqil Sirodj yang terkesan aneh soal status ke-NU-an Mahfud.





Tahun 2014


Pada tahun 2014, calon Presiden Prabowo Subianto mendatangi kantor PBNU. Saat itu, Mahfud sedang di luar negeri. Ketua PBNU, Said Aqil Sirodj menelepon Mahfud. 

"Pak Mahfud, tolong jadi tim Pak Prabowo. Biar ada kader NU di sana." kata Mahfud menirukan pernyataan Said Aqil saat menjadi nara sumber #ILCAntaraMaharDanPHP pada Selasa (14/8/18) malam.

Tahun 2018





Ketika nama Mahfud MD sudah hampir pasti disebut sebagai cawapres pendamping Jokowi, ada suara yang menyatakan bahwa Mahfud MD bukan kader NU. Hal ini, menurut Mahfud, amat mengherankan.

"Pak Said Aqil Sirodj mempertanyakan status saya sebagai kader NU dan sebagainya, giliran Setya Novanto datang ke PBNU malah dikasih KartaNU." kata Mahfud menegaskan.

Mahfud lahir dalam masyarakat NU. Besar dan berkiprah di berbagai lembaga yang memiliki afiliasi ke NU. Bahkan, Mahfud termasuk pengurus GP Anshor pada masa kepemimpinan Nusron Wahid. Said Aqil Sirodj yang menandatangani Sk-nya.

"Begitu ada urusan politik malah saya disebut bukan kader (NU)." kata Mahfud. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.