Hobi Berlari, Alasan Sandi Bikin Bangga

- Agustus 23, 2018



Calon Wakil Presiden (cawapres) Sandiaga Shalahuddin Uno mengungkapkan alasan yang membanggakan di balik kesukaannya terhadap olahraga lari.




"Setiap kali saya berlari, saya melihat masalah-masalah yang ada di masyarakat lingkungan sekitar." kata Sandi dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya pada Selasa (21/8/18)

Saat berlari di alam bebas, Sandi bisa melihat langsung kehidupan masyarakat.

Diantara mereka adalah anak jalanan, pedagang kaki lima, pengangguran, kalangan-kalangan yang tidak memiliki akses pada permodalan, dan lain sebagainya.

Setelah melihat langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat, Sandi melakukan aneka banyak terobosan sebagai penyelesaian.




"Saya memulai kegiatan sosial 'Berlari untuk Berbagi'." lanjut pria kelahiran Pekanbaru, Riau ini.

Melalui program Berlari untuk Berbagi ini, banyak masyarakat yang tertolong. Diantara mereka diberi pelatihan wirausaha, diberi akses untuk mendapatkan modal sampai mendapatkan beasiswa pendidikan.

"Mereka sudah bisa bertani oraganik. Pedagang kaki lima sudah memiliki akses untuk mendapatkan modal usaha. Beberapa anak yang tak mampu sudah mendapatkan beasiswa pendidikan." pungkas Sandi yang mengenakan batik berwarna coklat agak cerah. [Tarbawia]


Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search