Anies Umumkan TerobosanTerbaru, Netizen: Ntar Cebong Teriak-Teriak



Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan terobosan terbaru pada Selasa (4/9/18) siang. Menanggapi pengumuman terobosan terbaru Anies, netizen menyatakan adanya cebong yang teriak-teriak.




"Mantap pak Anies... Tp BT (bosan) deh Ntr juga cebong teriak2; itu karya si ngahok. Hadeeehh. Gitu aja terus mpe air laut surut." kata Pratiwi Maydah RA.


Terobosan Terbaru Anies Baswedan

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Anies Baswedan meresmikan terobosan terbaru berupa pelican. Terobosan ini memudahkan orang tua, ibu hamil, dan penyandang diasbilitas untuk menuju ke halte bus way atau menyeberang jalan, tanpa harus melewati Jembatan Penyeberangan Orang.



"Selama ini untuk menuju Halte Transjakarta harus menaiki JPO yang cukup tinggi. Kini bisa diakses langsung lewat ramp yang tersambung dengan Pelican Crossing, sehingga memudahkan bagi warga Jakarta berkebutuhan khusus, seperti para penyandang disabilitas, para lansia, maupun ibu hamil." kata Anies melalui akun fesbuknya, Selasa (4/9/18). 

Selain memudahkan untuk menyeberang, terobosan terbaru Anies menunjukkan bahwa pada masa kepemimpinannya layanan umum digunakan untuk semua kelompok masyarakat, bukan sebagian kecil saja.
"Selain memberikan kesetaraan akses bagi semua warga, fasilitas ini dapat membentuk perilaku semua warga Jakarta dalam menghormati pejalan kali, karena pejalan kaki adalah prioritas. Karena itu pengemudi kendaraan bermotor baik roda dua atau lebih untuk menghargai marka-marka jalan, agar pejalan kaki bisa lebih leluasa menyeberang jalan."

Program ini berhasil diwujudkan karena adanya kerja sama antara PTTransportasi Jakarta, Dinas Bina Marga DKI Jakarta, dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.