Bikin Nangis! Doa KH Arifin Ilham untuk KH Ma'shum


Pendiri dan Pemimpin Majelis Az-Zikra, KH Muhammad Arifin Ilham mengunggah doa yang haru dan menerbitkan tangis untuk KH Muhammad Ma'shum Bondowoso.

Dua Kiyai ini memang aktif dalam berbagai aksi perjuangan umat Islam Indonesia, salah satunya dalam rangkaian Aksi Bela Islam.




Assalamualaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu. Doa untuk ayahanda tercinta fillah, KH Muhammad Ma’shum.

“Ya Allah, ampunilah guru kami yang mulia. Berilah rahmat kepada almarhum. Selamatkanlah almarhum. Maafkanlah almarhum dan tempatkanlah di tempat yang mulia, surga-Mu.

Luaskan kuburan almarhum. Mandikan almarhum dengan air salju dan air es. Bersihkan almarhum dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran.

Berilah rumah yang lebih baik dari rumah almarhum di dunia. Berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarga almarhum di dunia, pasangan yang lebih baik daripada pasangan almarhum di dunia. Dan masukkan almarhum ke surga. Jagalah almarhum dari siksa kubur dan neraka. Aamiin. Aamiin. Aamiin."




Kiyai Ma'shum Wafat


KH Muhammad Ma'shum Bondowoso wafat di Rumah Sakit Siloam, Surabaya pada Kamis (13/9/18) bertepatan dengan 3 Muharram 1440 Hijriyah sekitar pukul 14.30 WIB.

Selain sebagai ulama, Kiyai Ma'shum  juga dikenal sebagai ayah yang mengesankan dan guru teladan bagi para muridnya. Selain itu, Kiyai Ma'shum juga dikenal sebagai suami yang romantis. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.