Rumah konsep pesanstren

Ceramahnya Selalu Viral, Ust Somad Sampaikan Jawaban Rendah Hati

- September 12, 2018

Jamaah Ustadz Abdul Somad di Sumatera Barat, Selasa (11/9/18).


Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan jawaban bernada rendah hati ketika ditanya alasan di balik viralnya ceramah. Memang, sebagian besar ceramah Ustadz Somad viral. Dai Pekanbaru Riau ini selalu menjadi perbincangan.



"Adapun saya bisa viral, itu wallahu a'lam." kata Ustadz Somad dalam dialog Fakta TV One, Senin (10/9/18).

Hampir di setiap daerah yang dikunjungi, ribuan masyarakat tumpah ruah untuk mendengarkan petuah bernas sang ustadz lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini. Namun, ia pun merasa bingung terkait sebabnya.

"Kenapa setiap kita cermah ramai? Saya pun bingung, kenapa orang ramai." tegas sang Ustadz.

"Saya bingung kenapa ramai. Wallahu a'lam. Saya tak tahu." tegasnya.




Jawaban Dosen Psikologi


Ceramah Ustadz Somad digandrungi semua kalangan. Baik kalangan orang tua, remaja, sampai anak-anak. Seorang dosen psikologi menjelaskan di balik disukainya ceramah Ustadz Somad.

"Saya tanya dosen psikologi, kenapa anak-anak suka ceramah saya? Jangan-jangan ada jin anak-anak yang ngikutin saya sehingga anak-anak suka? Kata dia, 'Ustadz selalu memakai kata-kata yang mudah dicerna, dekat dengan kepala mereka.'" terang Sang Ustadz.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan secara terbuka soal persekusi yang dialami. Bermula dari Tabligh Akbar di Kudus, Grobogan, Semarang dan Jepara. Untuk mendinginkan suasana, Ustadz Somad memutuskan membatalkan undangan ceramah di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta sampai Desember 2018. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search