Disuruh Emil Ngaca, Sandi Sampaikan 4 Jawaban Santun



Menanggapi pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menganjurkan agar dirinya berkaca, Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan empat jawaban bernada santun sekaligus santai.




"Saya ingin menegaskan, pernyataan itu khusus untuk kubu Prabowo-Sandi." kata Sandi di Bandung Barat seperti dilansir detik, Kamis (13/9/18).

Sandi berpendapat, para Kepala Daerah terpilih telah mengeluarkan banyak energi saat pilkada dan harus fokus mewujudkan janji-jani kampanye untuk memajukan daerahnya.

Selain menyatakan bahwa pernyataannya khusus untuk kubu Prabowo, Sandi juga dengan suka hati dan rela menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pihak yang telah menanggapi.

"Terkait ucapan sahabat saya, Pak Gubernur Ridwan Kamil, saya ucapkan terima kasih." kata Sandi melanjutkan.




Tak lupa, Sandi juga menyampaikan permintaan maaf apabila pernyataannya menyinggung pihak-pihak tertentu.

"Saya mohon maaf jika beliau merasa itu ditujukan ke beliau, sama sekali tidak," tegasnya.

Sandi menegaskan sikapnya untuk tidak berkonflik dengan pihak mana pun. Sandi mengedepankan saling memahami dalam menyikapi perbedaan demi Indonesia yang maju di bidang ekonomi.

"Saya tidak akan masuk ke dalam komentar yang saling menjatuhkan." tegas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.




Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Sandi berkaca ke dalam dirinya. Pasalnya, Sandi saat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta tergabung dalam tim kampanye Pilkada Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Pak Sandiaga Uno yang terhormat, tolong sebelum memberikan statement berkaca pada pengalaman pribadi." kata Emil.

Pernyataan Emil merespons Sandi yang memberikan saran kepada kubu Prabowo-Sandi agar Kepala Daerah tidak terlibat di dalam Pilpres 2019.

"Gubernur-gubernur ini terpilih atas dasar pilkada yang panjang dan melelahkan. Tugas mereka sebenarnya bagaimana melayani masyarakat dan berfokus di wilayah masing-masing. Jangan ditarik-tarik ke wilayah pilpres," kata Sandi mengingatkan di Jakarta Barat, Selasa (11/9//18)

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.