Sandi Ingatkan Secara Santun, Begini Jawaban Ridwan Kamil




Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan respons atas pernyataan Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno terkait keterlibatan kepala daerah pada Pilpres 2019 mendatang.




Sandi mengingatkan dengan santun. Ditujukan untuk kepala daerah pendukung pasangan Prabowo-Sandi. Namun, RK merespons dengan nada yang berbeda.

"Pak Sandiaga Uno yang terhormat, tolong sebelum memberikan statement berkaca pada pengalaman pribadi." kata Emil seperti dilansir detik, Kamis (13/9/18).

Emil kemudian menyatakan keterlibatan Sandi saat menjabat Wagub DKI dan berkampanye untuk pasangan calon kepala daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Sebelumnya, Sandi memberikan saran produktif kepada para kepala daerah agar fokus memimpin daerahnya dengan tidak terjun bebas menjadi juru kampanye pada pilpres 2019 mendatang.




"Gubernur-gubernur ini terpilih atas dasar pilkada yang panjang dan melelahkan. Tugas mereka sebenarnya bagaimana melayani masyarakat dan berfokus di wilayah masing-masing. Jangan ditarik-tarik ke wilayah pilpres." kata Sandi di Jakarta, Selasa (11/9/18).

Sandi kemudian menjelaskan, pernyataan tersebut khusus ditujukkan kepada kepala daerah yang berafiliasi ke partai pendukung Prabowo-Sandi. 

Sebagaimana dicontohkan oleh Sandi yang mundur dari jabatan Wagub DKI agar tidak mempolitisasi jabatan dan tidak memanfaatkan fasilitas negara saat berkampanye. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.