Fakta Paling Mengherankan Saat Intimidasi UAS di Grobogan




Ustadz Abdul Somad Lc MA menyatakan dengan blak-blakan terkait satu fakta yang amat mengherankan di balik intimidasi saat dirinya mengisi pengajian di Grobogan pada 17 Juli 2018.




"Dan ini KH Hasan Anwar, murid langsung Mbah Hasyim Asyhari." kata Ustadz Abdul Somad dalam Fakta TV One, Senin (10/9/18) malam.

Pada hari itu, Ustadz Abdul Somad Lc MA memang diundang untuk mengisi acara dalam rangka haul KH Hasan Anwar. Sang kiyai memang tak seterkenal murid Mbah Hasyim Asyhari lainnya, tetapi amat masyhur dan besar kiprah dakwahnya di sekitar Grobogan.

Pengajian dalam rangka haul KH Hasan Anwar terjadwal bersamaan dengan jadwal Tabligh Akbar Ustadz Somad di Kudus. Kudus dibatalkan. Grobogan dilanjutkan.

Namun tersisa kesaan intimidatif ketika panitia menyampaikan pengakuan setelah acara usai.

"Panitia mengatakan, tidak masalah. Setelah kajian, panitia mengaku, ada kesulitan yang luar biasa." lanjut dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini.




Bukan intimidasi biasa, puluhan panitia ditangkap dan dihentikan di beberapa jalan.

"Tadi malam, Bapak Kapolres mengamankan sekian puluh orang ditahan di sini, di-stop di jalan ini." terangnya.

Ustadz Somad mengaku heran. Sebab dalam acara haul yang dibahas hanya seputar kematian, tak ada satu pun pembahasan tentang politik praktis apalagi makar.

"Saya berpikir, kita ngajinya seputar mati. Tidak ada cerita politik, cerita makar, tidak ada ditunggangi." tegasnya. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.