Gak Nyangka! Begini Sambutan Masyarakat Aceh kepada KH Ma'ruf Amin



Beberapa hari lalu tersiar kabar viral terkait diamnya sebagian masyarakat ketika bakal calon Wakil Presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin dan beberapa pendamping pribadinya masuk ke dalam sebuah rumah makan.




Oleh para pendamping Kiyai Ma'ruf, video tersebut diklarifikasi. Kejadiannya, menurut para pendamping, sebelum Kiyai Ma'ruf dinobatkan sebagai bakal cawapres pendamping capres Joko Widodo.

Terbaru, beredar video serupa. Terulang. Saat rombongan Kiyai Ma'ruf masuk ke dalam salah satu kafe yang buka 24 jam di Aceh, tidak terlihat adanya masyarakat yang menyambut kedatangan Kiyai.

Kiyai Ma'ruf turun dari mobil, lalu dipersilakan menempati tempat duduk yang kosong. Masyarakat yang berada di dalam kafe tetap asyik menikmati hidangan sambil berdiskusi dengan sesamanya.

Penelusuran Tarbawia





Tarbawia mengirimkan video yang viral ini kepada salah satu kontibutor di Aceh. Laki-laki yang enggan disebut namanya ini membenarkan bahwa kejadiannya di Aceh.

"Kafe Budi. Buka 24 jam. Iya. Di Aceh." katanya melalui pesan WhatsApp, Jum'at (21/9/18).

Berdasarkan beberapa sumber yang beredar, Kiyai Ma'ruf memang mengunjungi Aceh pada Rabu (19/9/18).

Sumber Tarbawia ini juga mengaku bingung. Pasalnya, masyarakat Aceh terkenal dengan budaya menghormati dan menyambut ulama. Seperti saat Ustadz Abdul Somad bertandang ke Aceh, masyarakat tumpah ruah menyambut dan menghadiri. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia




Diberdayakan oleh Blogger.