Sekali Tampil di ILC, Ustadz Haikal 'Tampol' Farhat Tiga Kali



Netizen menilai, Dr Haikal Hasan merupakan salah satu bintang dalam ILC Ijtima' Ulama 2, Selasa (18/9/18). Salah satunya, Ustadz Haikal menyampaikan pendapat secara cerdas dan blak-blakan.




Hingga dalam satu kali penampilan itu, Ustadz Haikal berhasil 'menampar' Farhat sebanyak tiga kali.

Pemegang Kunci Surga


Setelah menyampaikan penghormatan secara khusus kepada Presiden ILC, Karni Ilyas, Ustadz Haikal menyapa seluruh narasumber, termasuk Farhat Abbas.
"Pak Farhat, terimakasih, pemegang kunci surga." kata Ustadz Haikal.

Seketika itu juga, hadirin tertawa.

Pilih Jokowi Masuk Surga


Ustadz Haikal meneruskan dengan mengungkap pernyataan para elit yang mengarah pada kekonyolan hingga melahirkan kegaduhan. Setelah PKB, Hanura, PSI dan Jenderal Moeldoko, Ustadz Haikal juga menyebut Farhat sebagai sumber kegaduhan.




"Bahkan Fahrat juga bilang, pilih Jokowi masuk surga." tegasnya.

Ingatkan Agar Jaga Kesantunan


Pernyataan bernada konyol, menurut Ustadz Haikal sangat berbahaya karena masyarakat Indonesia yang mudah menelan tanpa mengunyah informasi terlebih dahulu. Alhasil, seburuk apa pun ungkapan, jika disampaikan secara massif maka hal itu akan dianggap kebenaran karena minimnya ilmu.

"Jangan pakai statement yang macam-macam akhirnya semua orang sepakat dengan Farhat Abbas bahwa pilih Jokowi masuk surga. Kan kacau akhirnya." tegas dai berlogat Betawi ini. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.