Tak Pernah Diberitakan, Inilah Sosok Penting dalam Viralnya Dakwah Ustadz Somad


Ustadz Muhammad Hidayat (ujung kanan) dampingi Ustadz Abdul Somad Lc MA.

Ustadz Abdul Somad Lc MA membeberkan secara terbukan tentang satu nama. Sosok inilah yang pertama kali merekam ceramah Ustadz Abdul Somad, kemudian mempublikasikannya kepada umat Islam.




"Waktu itu Ustadz Dayat, beliau penyiar radio. Saya ceramah, datanglah beliau merekam pakai HP. Direkam pakai HP, MP3 sampai sekarang jadi video." kata Ustadz Abdul Somad dalam dialog Fakta TV One, Senin (10/9/18) malam.

Sosok Ustadz Dayat inilah yang secara suka rela merekam ceramah Ustadz Abdul Somad kemudian dibagikan di jejaring sosial. Lamban laun, atas izin Allah, ceramah-ceramah Ustadz Abdul Somad viral di berbagai kanal media sosial.

Mulai dari facebokk, instagram, youtube dan lain sebagainya. Ceramah-ceramah Ustadz Abdul Somad dipublikasikan secara gratis dan amat mudah didapatkan.

Di antara hal yang menarik, meski jamaah Ustadz Abdul Somad semakin banyak baik di dunia maya maupun dunia nyata, sosok yang merekam dan mempublikasikan tetap satu. Tidak ada tim khusus yang dibayar secara profesional.




"Sampai sekarang, satu orang itu saja. Tak lebih tak kurang." tegas Ustadz Somad.

Pertemuan Tarbawia dengan Ustadz Abdul Somad


Sekitar akhir Juni 2018, Tarbawia berkesempatan bertemu dengan Ustadz Abdul Somad Lc MA saat melakukan perjalanan dakwah di Kota Tangerang, Banten.

Atas izin Allah melalui perantara Ustadz Dayat, Tarbawia bertemu dan meminta doa kepada Ustadz Abdul Somad Lc MA. Selain Ustadz Dayat ada juga Ustadz Nawir. Dua orang inilah yang kerap menemani Ustadz Somad dalam berbagai perjalanan dakwah ke seluruh penjuru Nusantara. [Tarbawia]


Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.