Kerjakan Ini Sampai Malam, Netizen: Pak Anies Bukan Stuntman Kan?


Netizen merespons langkah keren dan penuh keteladanan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Setelah memuji, netizen menyampaikan pernyataan bernada menyindir.




"Baru lihat ada Gubernur blusukan nyetir motor sendiri, malah mboncengin Pak GM PLN Disjaya. Pak Anies ini bukan stuntman kan, Pak?" kata Imami Nur Afiati.



Rapikan Kabel


Anies Baswedan memang berkeliling ke berbagai penjuru Ibu Kota. Tidak sendiri, Anies terlihat gagah dan santai memboncengkan General Manajer PLN Disjaya, Pak Muhammad Ikhsan Asaa.




Anies menunjukkan kabel-kabel semrawut di berbagai daerah di Ibu Kota yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari Gubernur sebelumnya.

"Mengajak berkeliling Pak Muhammad Ikhsan Asaad (General Manager PLN Disjaya) ke sejumlah lokasi di ibukota hingga malam. Bersama jajaran Pemprov dan PLN Distribusi Jakarta Raya, kami mengecek jalur-jalur kabel dan tiang penunjang kabel yang ada di sepanjang jalan yang dilewati." kata Anies melalui akun fesbuknya, Ahad (16/9/18).


Meneguhkan Kedudukan Smart City


Anies menyoroti sejumlah pihak yang memasang kabel asal-asalan hingga terlihat semrawut. Kabel-kabel semrawut ini akan segera dirapikan sebagai salah satu komitmen untuk menjadi Smart City.




"Pemprov akan bekerja sama dengan semua pihak termasuk PLN Disjaya untuk mewujudkan smart city. Smart City itu tak kemudian membiarkan Kabel-kabel serba semrawut. Ini semua akan ditata agar apik." tegas Mantan Menteri Pendidikan Nasional ini.


Bukan Hal Kecil


Sejumlah kalangan menilai, tidak seharusnya Anies mengurusi kabel semrawut yang mereka sebut sebagai hal kecil. Anies menegaskan bahwa dirinya akan mengatur semua terkait warga DKI Jakarta karena merupakan kewenangannya.

"Meskipun nampaknya kecil, tetapi menjadi salah satu kerja panjang yang akan kita lakukan. Selain untuk keselamatan, penataan ini juga akan membuat wajah kota Jakarta menjadi lebih elok. Kami menemukan, banyak sekali dari kabel-kabel ini adalah jaringan fiber optik, bukan kabel listrik." lanjut Anies.

Menarik, Anies juga menemukan adanya kabel-kabel yang sudah tidak digunakan karena tidak berfungsi tetapi tidak dirapikan oleh pihak-pihak terkait.




Kerja Nyata


Anies tidak sedang melakukan pencitraan dengan naik motor hingga malam hari. Ia menegaskan dirinya akan langsung bertindak agar kerapian Ibu Kota Jakarta terwujud.

"Setelah inspeksi ini, Kita akan segera panggil, instruksikan untuk penertiban dan akan mengawasi pelaksanaannya. Bagi semua instansi dan badan usaha yang telah memasang kabel-kabel secara sembarangan harus siap-siap memperbaiki dan harus segera tuntas." tegasnya.

Bagi pihak yang enggan mematuhi anjuran Pemprov DKI ini, Anies memberikan tindakan yang tegas.

"Pilihannya sederhana: anda rapikan atau kami putus, dan lepas kabelnya." pungkas lulusan Universitas Gajah Mada ini. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.