Rumah konsep pesanstren

Merinding! Begini Suasana Penyambutan Sandi di Ambon

- September 07, 2018


Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Ambon, Maluku, Jum'at (7/9/18). Tidak menyangka, masyarakat menyambunya dengan sangat antusias.




Terlebih seperti ditayangkan dalam video, Sandi berdiri, badannya terlihat separuh, separuh lainnya di dalam mobil. Sandi terlihat mengepalkan satu tangan, tangan yang lain berpegangan ke mobil.


Masyarakat berkerumun. Berdesakan rapat namun tertib. Banyak kamera merekam. Lalu terdengar teriakan yang kencang, serentak. "Sandi... Sandi... Sandi." 




Peristiwa tersebut terjadi setelah Sandi mendirikan Shalat Jum'at di Masjid Al-Fatah, Kota Ambon, Maluku. Sebelumnya, Sandi mengunjungi Pasar Ikan di Desa Tulehu, Ambon, Maluku.

Sandi menyapa para pedagang dan terlihat akrab dengan emak-emak. Sandi juga terlihat memegang ikan sambil berdialog dengan emak-emak pedagang.




Selain ke Pasar Ikan dan Masjid Al-Fatah, Sandi juga melakukan kunjungan ke Gereja Protestan Maluku (GPM). Sandi berjabat tangan akrab dan erat dengan Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Drs. A.J.S. Werinussa, M.Si.


"Kedatangan saya di sini sekaligus menyampaikan titipan ucapan selamat dari Pak Prabowo Subianto untuk ulang tahun Gereja Sinode Maluku ke-83. Ini merupakan bagian penting dari bhinneka tunggal ika, karena perbedaan yang ada di negara kita seharusnya menjadi berkah untuk Indonesia." ungkap Sandi melalui akun fesbuknya, Jum'at (7/9/18). [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia




Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search