Ikuti Sandi, Netizen Lakukan Ini untuk 'Tantang' Pengusaha Kubu Sebelah




Netizen yang juga seorang pengusaha ini mengikuti langkah yang diteladankan Sandiaga Salahuddin Uno dalam rangka menyelamatkan negara karena meroketnya nilai dollar Amerika Serikat. 




Tak tanggung-tanggung, laki-laki ini juga menyampaikan seruan bernada tantangan kepada para pengusaha yang ia sebut berada di kubu sebelah.

"Saya ikut program pemerintah untuk menukarkan US Dollar ke Rupiah. Hari ini yg cash baru $3,500 saja dulu. Semoga disusul oleh para pengusaha dari kubu sebelah juga." kata Azzam Mujahid Izzulhaq, Jum'at (7/9/18) siang.

Jumlah yang ia tukarkan, sedikit lebih banyak dari yang ditukar oleh Sandi pada Kamis (6/9/18) sore menjelang malam. "Sorry Bro Sandiaga Salahuddin Uno gua lebih banyak dikit nukerinnya. Jangan baper ya." ujarnya bernada candaan.



Sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno mengunggah foto dirinya memagang sejumlah mata uang rupiah melalui akun fesbuknya. Sandi tak hanya bicara, tetapi memberi bukti bahwa dirinya berbuat demi keselamatan bangsa karena meroketnya nilai Dollar Amerika Serikat.




"Sepertinya kemarin kurang nendang dampaknya waktu saya cuma bilang saya tukar Dollar ke Rupiah. Nah, untuk itu hari ini secara simbolis saya menukarkan lagi Dollar saya." ujarnya, Kamis (6/9/18) sore.

Tak lupa, Sandi juga mengajak para konglomerat lainnya untuk melakukan tindakan serupa demi turunnya nilai Dollar Amerika Serikat atas Rupiah.

"Semoga semua konglomerat-konglomerat Indonesia mendengar ajakan saya ini, demi menguatkan kembali mata uang Rupiah." pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, nilai tukar dollar Amerika Serikat atas rupiah meroket dalam beberapa hari terakhir hingga melampaui angka psikologis sebesar 15 ribu rupiah per satu dollar Amerika Serikat.

Diantara langkah yang bisa dilakukan untuk menekan nilai dollar Amerika Serikat ialah dengan menukar dollar ke dalam rupiah. [Tarbawia]



Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.