Rumah konsep pesanstren

Soal Fitnah Enggan Silaturahim, Jawaban Ustadz Somad Memuaskan

- September 12, 2018


Ustadz Abdul Somad Lc MA disebut-sebut enggan melakukan silaturahim kepada para ulama sepuh. Para penghadang menyatakan, jika Ustadz Somad melakukan silaturahim maka tak akan ada lagi kesalah pahaman.




Padahal, sebagaimana sudah dilakukan sejak lama oleh Ustadz Somad, agenda-agenda silaturahim ini sudah direncanakan selama satu tahun.

"Itu (dijadwalkan sejak) setahun yang lalu. Saya tulis di HP." kata Ustadz Abdul Somad dalam diskusi Fakta TV One, Senin (10/9/18) malam.

Ustadz Somad menjelaskan niat dan keinginannya mengunjungi tiga ulama sepuh dan kharismatik di Jawa Tengah. Hal ini, kata Ustadz Somad, dijadwalkan bersamaan dengan undangan ceramah beliau di Demak.




"Saya berjanji, lebih kurang setahun yang lalu, dengan Al-Mukarram Al-Ustadz Kiyai Haji Dr Muhammad Afifuddin. Ayah beliau, Almarhum KH Dimyati Romli, Mursyid Thariqah Qadiriyah Wan Naqshabandiyah Demak di Ponpes Darul Ulum Peterongan. Ayah beliau akan haul, awal tahun 2019. Pas saya lihat kalender, pas ini. Nanti haul, tolong bawakan saya ke Gus Mus, Mbah Moen (KH Maimoen Zubair), dengan Abah Luthfi (Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan)." tegas Ustadz Abdul Somad.

Sebelum ini, ketika mengisi ceramah akbar di Jawa Timur, Ustadz Abdul Somad juga menyempatkan diri bersilaturahim dan meminta doa kepada para kiyai sepuh. Salah satunya KH Abuya Ihya Ulumuddin di Surabaya.

"Kenapa gak silaturahim ke kiyai-kiyai? Loh... kemarin waktu di Malang silaturahim ke kiyai. Kemudian silaturahim dengan kiyai khash. Sudah dilakukan. Sudah lama diagendakan. Setahun yang lalu." pungkas Ustadz Somad. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search