Rumah konsep pesanstren

Ustadz Somad Batal Hadir, Perlakuan Umat Bikin Haru dan Bangga

- September 02, 2018


Meski Ustadz Abdul Somad Lc MA batal menghadiri tabligh akbar di Malang, Jawa Timur, umat Islam tetap berduyun-duyun menghadiri tempat dilangsungkannya acara.




"Ya Allah, menurut laporan teman-teman yang di TKP, massa sejak pagi hingga kini terus berdatangan untuk hadir tabligh akbar Ustadz KH. Abdul Shomad." tulis Ustadz Abrar Rifai melalui akun fesbuknya, Ahad (2/9/18).




Meski pembatalan telah disiarkan melalui berbagai media, kehadiran umat Islam merupakan bentuk cinta kepada sang dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir itu.




"Sungguh keterpikatan ummat kepada UAS tidak bisa dibendung dengan berbagai tuduhan tak berdasar. Kecintaan ummat kepada UAS tidak bisa didikte Ormas atau pimpinan Ormas. Kerinduan ummat kepada UAS tidak bisa dihalangi berbagai bentuk intimidasi." lanjut laki-laki yang juga merupakan alumni 212 ini.




Ustadz Abrar berharap, semua pihak yang melontarkan tuduhan kepada Ustadz Somad agar membuka mata hatinya. Menurutnya, semua tuduhan kepada Ustadz Somad tidaklah terbukti dan tak bisa menghalangi kecintaan umat kepadaya.





"Semua materi ceramah UAS tidak ada yang melemahkan kegagahan pancasila. Tidak ada pernyataan beliau yang merobohkan kokohnya NKRI. Tidak ada pernyataan beliau yang mengganggu kebhinekaan kita." tegasnya. 




Ustadz Somad Batalkan Agenda di Jateng dan Jatim


Diberitakan sebelumnya, Ustadz Abdul Somad Lc MA membatalkan undangan tabligh akbar di beberapa tempat di Jawa Tengah dan Jawa Timur.




Sang dai merasa tertekan lantaran kelakuan oknum yang terus melakukan intimidasi dan teror kepadanya. 




Tuduhan Tak Terbukti


Segelintir oknum yang mengatasnamakan organisasi masyarakat melakukan penolakan terhadap Ustadz Abdul Somad. Mereka melontarkan tuduhan bahwa sang ustadz anti NKRI, tidak pancasilais, dan tuduhan sejenisnya.




Padahal, Ustadz Somad jauh dari apa yang dituduhkan segelintir oknum tersebut. Bahkan Ustadz Somad secara terhormat diundang oleh TNI, DPR/MPR RI sampai Wakil Presiden untuk berceramah.




Baru-baru ini sang Ustadz juga menjadi pembina upacara saat mengunjungi suku Talang Mamak akhir Agustus lalu. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search