Klarifikasi Terbaru Ust Somad Soal Pembatalan Ceramah di Jateng, Jatim, dan DIY



Ustadz Abdul Somad Lc MA akhirnya bersuara secara resmi dan lengkap terkait keputusannya untuk batal menghadiri undangan Tabligh Akbar di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta.




Keputusan tidak menghadiri undangan di tiga provinsi tersebut, terutama dipicu oleh adanya penghadangan hingga teror di empat daerah.

"Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain di beberapa daerah seperti di Grobogan, Kudus, Jepara, dan semarang." kata Ustadz Abdul Somad secara resmi melalui akun media sosialnya.

Lantaran adanya penolakan tersebut, Ustadz Somad dan tim dakwahnya mempertimbangkan beban berat yang dialami panitia juga dirinya.

"Beban panitia yang semakin berat. Kondisi psikologis jamaah dan saya sendiri." lanjut sang Ustadz memberikan klarifikasi.

Daerah yang Batal Dihadiri


Dalam klarifikasinya tersebut, Ustadz Abdul Somad menyebutkan beberapa daerah yang sedianya sudah terjadwal untuk dihadiri, namun beliau batalkan demi kemaslahatan yang lebih besar.




"September di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, Kediri. Oktober di Yogyakarta. Desember janji dengan Ustadz Zulfikar di Jawa Timur." terangnya.


Permintaan Maaf


Ustadz Abdul Somad juga memohon keikhlasan jamaah untuk memberikan maaf kepadanya atas keputusan pembatalan tersebut.

"Mohon maaf atas keadaan ini. Mohon dimaklumi dan mohon doakan selalu." pungkasnya. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.