Rumah konsep pesanstren

Warganya Jadi Korban, Anies Segera Lakukan Ini

- September 24, 2018


Jakarta masih pagi. Jalanan masih lengang. Tapi, Anies Baswedan sudah bergerak. Dengan seragam Pemda, pria berkacamata ini sudah tiba di Jakarta Barat. Kediaman Haringga Srilia.




Wajah Anies tak seceria biasanya. Ia terlihat berbincang dengan keluarga dan pemuka masyarakat setempat. Terbitkan bangga, beginilah seharusnya pemimpin hadir. Jadi yang pertama.

Kabar meninggalnya anak muda selalu menyesakkan. Hari ini jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan.

Seorang anak muda, Haringga Sirila, berangkat jauh untuk mendukung kesebelasan kesayangannya Persija Jakarta justru jadi korban pengeroyokan dan berujung pada kematian.

Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yg ditinggalkan, juga kepada keluarga besar Jakmania. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah, serta diampuni segala dosanya.

Malam ini saya telah berkomunikasi dengan manajemen Persija. Saat ini mereka sedang dalam perjalanan menuju ke Bandung untuk mengurus pemulangan jenazah. Juga telah berkomunikasi dengan pengurus The Jakmania yang juga dalam perjalanan menuju Bandung bersama keluarga almarhum. Pemprov DKI akan siapkan semua dukungan yg diperlukan untuk memastikan semua pengurusan berjalan dengan cepat dan tuntas.




Saudara-saudara semua, kita memang berduka, kita marah, tapi mari kita tunjukan bahwa kita beradab, kita menjunjung tinggi hukum.

Kita dukung penyelidikan penuh dan penindakan tegas di jalur hukum. Untuk itu kami minta seluruh Jakmania tetap tenang, kita tunjukkan kita adalah pendukung yang bermartabat. Kita percayakan penyelesaian oleh aparat penegak hukum dan pengadilan terhadap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan tindakannya di muka hukum.

Sekali lagi, kita semua turut berduka dan mari kita doakan almarhum, bantu tabahkan keluarga, dukung polisi menuntaskan penyelidikan, serta tetap jaga ketenangan dan kondusivitas. Terima kasih. [ABW]


Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia




Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search