Rumah konsep pesanstren

Haringga Jadi Korban, Ini Tuntutan Tegas Mardani

- September 24, 2018


Jakarta (24/9) – Mardani Ali Sera, Anggota DPR RI FPKS minta Institusi Kepolisian segera mengusut tuntas atas insiden pengeroyokan yang menyebabkan meninggalnya Haringga Sirila oleh oknum suporter sepakbola sebelum laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2018 Pekan 23 .




“Sepakbola adalah kegembiraan, namun diciderai oleh oknum-oknum suporter yang merusak kegembiran itu yang menyebabkan sepakbola berdarah dan sulit maju di Indonesia,” kata Mardani Ali Sera, Senin (24/09/2018).

Inisiator gerakan #2019GantiPresiden itu meminta jajaran Kepolisian segera mengusut tuntas pelaku vandalisme tersebut, “Saya meminta pihak kepolisian segera mengusut tuntas para pelaku tanpa tedeng aling-aling” ujarmya.

Pria kelahiran Betawi itu juga mengajak seluruh elemen mulai dari Pemerintah, PSSI, Klub-Klub Sepakbola, Para Suporter untuk segera mencari solusi dari vandalisme dalam sepakbola di Indonesia, “Harus ada solusi permanen dan sistematis dari kondisi yang tidak sehat ini,” katanya.




Eks ketua Tim Pemenangan Anis-Sandi ini juga meminta Polisi melinatkan para sosilogis, psikologis dan manajemen untuk menuntaskan kasus ini, “Harus ada upaya ekstra dan cepat dan ide out of the box,” tambahnya.

Ia menuturkan bahwa nyawa satu orang itu sangatkan mahal dan tidak tergantikan. “Ingat bagimana anak-anak bisa menjadi yatim, istri bisa menjadi janda, kawan kerabat bisa kehilangan teman akibat perilaku vandalisme dalam olahraga sepakbola kita,” geramnya.

Mardani yang didapuk menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi ini juga berharap kejadian ini menjadi pelajaran yang berharga buat kita semua dan jangan sampai terulang lagi, “Saya harap Vandalisme dalam sepakbola di Indonesia kali ini yang terakit kalinya,” pungkasnya. []

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search