Umat Harus Tahu, Begini Kedekatan Ustadz Yusuf Mansur dan Jokowi



Secara terang-terangan, Ustadz Yusuf Mansur menceritakan kedekatan hubungan antara dirinya dengan Presiden Jokowi. Hal diungkap setelah Ustadz Yusuf juga mengakui kedekatannya dengan Sandiaga Salahuddin Uno dan KH Ma'ruf Amin.




"Hubungan saya dengan Pak Jokowi, hubungan lama sejak beliau jadi Wali Kota di Solo. Lama banget." kata Ustadz Yusuf dalam dialog Inews TV, Ahad (9/9/18).

Meski sudah dekat sejak Jokowi menjadi Wali Kota, Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden Republik Indonesia, Ustadz Yusuf mengaku tidak pernah meminta jabatan.

"Tapi saya gak pernah minta jabatan. Gak pernah gimana-gimana dan tidak pernah menunjukkan norak-norakan gitu loh." tegas sang Ustadz, ceplas ceplos.

Lantaran kedekatan itu, Ustadz Yusuf memang sering berjumpa dengan Jokowi. Namun, pertemuan tersebut sering disalahartikan oleh masyarakat, terutama dikait-kaitkan dengan urusan politik praktis.

"Ketemuan (dengan) beliau bukan hanya sekali, banyak pertemuan-pertemuan itu." tegasnya.




Hubungan Ustadz Yusuf Mansur dengan Putra Jokowi


Pemimpin PPPA Darul Qur'an ini juga mengisahkan relasinya dengan salah satu putra Presiden Jokowi, Kaesang. Kedekatan tersebut, lanjut Ustadz Yusuf, hanya dalam urusan bisnis.

"Dengan anak-anaknya, anak beliau kan punya bisnis makanan. Orang makan pasti bayar dong. Kalau beli martabak, beli pisang, bayar kan? Bayarnya bisa pakai paytren kan? Udah segitu doang. Gak ada judul lain. Hanya itu." terang sang Ustadz.

Namun, ia menilai ada pihak-pihak tertentu yang memframing hubungan tersebut seolah-olah terkait dengan pilihan politik.

Selain dekat dengan Jokowi, Ustadz Yusuf Mansur juga dekat dengan Sandi. Sandi disebut Yusuf sebagai orang yang membantu Darul Qur'an sejak merintis hingga saat ini. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.