KH Bachtiar Nasir Pimpin Safari Kemanusiaan ke Lombok



Jakarta - Pendiri AQL Peduli dan Berkah Berjamaah, KH Bachtiar Nasir akan memimpin Safari Kemanusian ke Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Sabtu-Ahad (27-28/10/18).

Tim safari kemanusiaan yang terdiri dari 30-an orang ini akan bertolak menuju Lombok dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (27/10/18) pagi.

Sesampainya di Lombok International Airport, Tim Safari Kemanusiaan akan langsung menju posko AQL Peduli untuk memberikan bantuan.

Selain kebutuhan sehari-hari berupa bahan makanan dan minuman, Safari Kemanusiaan ini juga akan meresmikan Rumah Berkah Berjamaah yang diperuntukkan bagi korban bencana gempa bumi di Lombok pada Agustus 2018 lalu.

Peresmian Rumah Berkah Berjamaah sendiri dilaksanakan di Desa Sire Timur, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Rencananya, peresmian akan dilangsungkan pada Sabtu (27/10/18) siang oleh Pimpinan AQL Islamic Center, KH Bachtiar Nasir.

Selain meresmikan Rumah Berkah Berjamaah, Tim Safari Kemanusiaan juga melakukan Tabligh Akbar di Masjid Darussalam, Karanglangu, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara pada Sabtu (27/10/18) malam.

Keesokan harinya, Ahad (28/10/18), Tim Safari Kemanusiaan akan memberikan bantuan di Pesantren Aziziyah di dan melakukan kunjungan ke Pesantren Hidayatullah di Mataram. Tim Safari Kemanusiaan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Ahad (28/10/18) malam setelah mengunjungi Islamic Center NTB.

Untuk diketahui, Berkah Berjamaah merupakan lembaga di bawah AQL Islamic Center yang fokus menghimpun dana umat untuk mendukung berbagai macam program dakwah AQL Islamic Center dan berbagai kegiatan amal kemanusiaan seperti bantuan bagi korban bencana dan lainnya.

Selain di Lombok, sinergi Berkah Berjamaah dan AQL Peduli juga menggalang dana dan menyalurkannya untuk korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah. []
Diberdayakan oleh Blogger.