Innalillah! Waspadai Hoax Terbaru Soal Pengganti Ratna Sarumpaet


Dalam dua hari terakhir beredar berita bohong alias hoax seputar pengganti Ratna Sarumpaet di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.




Hoax tersebut disebarkan massif, bahkan diwartakan oleh beberapa portal abal-abal demi mendulang penghasilan dari iklan google.



Hoax tersebut menyatakan, Ratna Sarumpaet yang dipecat oleh Prabowo Subianto karena terbukti menciptakan hoax digantikan oleh dokter muda berprestasi internasional, dr Gamal Albinsaid.




Fakta Sebenarnya


Dokter Gamal Albinsaid bukanlah pengganti Ratna Sarumpaet. Gamal sudah dimasukkan ke dalam Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi sejak 18 September 2018 lalu.

Dokter yang masyhur dengan bank sampah ini didaulat menjadi salah satu Juru Bicara pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Adil dan Makmur sedangkan posisi Ratna di BPN sebagai Juru Kampanye Nasional.

Sementara itu, sebagaimana diketahui bersama, Ratna dipecat oleh Prabowo pada awal Oktober 2018 setelah terbukti menciptakan hoax terkait penganiayaan terhadap dirinya.

Kabar bahwa dr Gamal Albinsaid bukan pengganti Ratna dibenarkan oleh Ketua Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Ratna kan juru kampanye nasional, bukan juru bicara." kata Dahnil, Jum'at (5/10/18). [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.