Rumah konsep pesanstren

Suasana Mengharukan Saat Anies Berangkatkan Umrah 267 Marbot Masjid

- November 09, 2018





Seperti tak lelah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus mengukir karya untuk memajukan kotanya dan membahagiakan warganya. Hari ini, Jum'at (9/11/18) Anies kembali mengukir sejarah untuk Ibu Kota Indonesia, Jakarta yang dicinta.




Mantan Menteri Pendidikan Nasional ini berhasil membuat haru netizen di berbagai penjuru Indonesia ketika memberangkatkan umrah 267 marbot masjid di Jakarta.



"Mereka sehari-hari mengurus masjid. Kiblatnya ke Ka’bah, tapi mereka tak pernah lihat Ka’bah langsung. Kini mereka bersiap berangkat. Pemprov DKI membiayai 267 Marbot berangkat umroh." kata Anies melalui akun fesbuknya, Jum'at (9/11/18) sore.

Suasana haru terjadi kerika Anies bertanya kepada seluruh jamaah, apakah mereka sudah pernah berangkat umrah sebelumnya. Jawaban 267 marbot masjid itu berhasil membuat haru.




"Saat ditanya pernah lihat Ka’bah atau tidak, semua jawab: beluuum. Saat ditanya pernah naik pesawat terbang? Hampir semua menyahut: beluuum." lanjut Anies menceritakan.


Bukan hanya belum pernah melihat Ka'bah di Makkah Al-Mukarramah. Para marbot masjid ini juga belum pernah naik pesawat terbang.

"Masya Allah, penerbangan pertama mereka adalah menuju tanah suci!" terang Anies.

Tak luput, Anies mendoakan 267 marbot masjid yang diumrahkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Semoga selalu sehat, bisa beribadah dengan baik dan mabrur umrohnya. Dari tanah suci, doakan kami semua di tanah air." tutup lulusan Universitas Gajah Mada ini. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search